PENYULUHAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DESA KELAWI KECAMATAN BAKAUHENI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Malik MALIK

Abstract


ABSTRAK

 

Judul pengabdian ini adalah Penyuluhan Peningkatan Kualitas  Pelayanan Publik Di Desa  Kelawi  Kecamatan Bakauheni  Kabupaten Lampung Selatan. Pengabdian ini terutama ingin mensoalisasikan dan mejelaskan hal-hal yang menyangkut Peningkatan Kualitas  Pelayanan Publik Di Desa  Kelawi  Kecamatan Bakauheni  Kabupaten Lampung Selatan. Adapun tujuan dari Pengabdian ini adalah agar masyarakat dapat mengetahui tentang Peningkatan Kualitas  Pelayanan Publik.

Hasil Pengabdian menunjukkan bahwa Peningkatan Kualitas  Pelayanan Publik telah dilaksanakan kepada aparatur Desa dan tokoh, agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di Desa Kelawi  Kecamatan Bakauheni  Kabupaten Lampung Selatan. Dengan demikian bahwa ada hubungan yang signifikan antara Peningkatan Kualitas  Pelayanan Publik dengan efektivitas efektivitas pelaksanaan tugas-tugas pada Kantor Desa  Kelawi  Kecamatan Bakauheni  Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk mengoptimalkan hal tersebut, perlu  penambahan sarana seperti komputer printer yang memadai, jaringan internet serta sumber daya manusia yang terlatih sesuai kebutuhan,  serta tenaga (SDM)   perlu diberikan pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat juga sangat dibutuhkan.

 

Kata Kunci:  Kualitas, Pelayanan, publik.

Full Text:

PDF

References


Ndraha, Taladziluhu. (1990). “Persiapan Masyarakat Dalam Pembangunan” Rineka Cipta - Jakarta.

Salim, 1998. Faktor Manusia dalam Pembangunan Ekonomi. Jakarta, Akademika Pressindo,

Siagian, Sondang P., Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta : Bumi Aksara.

Soenarko, 2000. Publik Policy; Pengertian Pokok-Pokok Untuk Memahami dan Analisis Kebijakan Pemerintahan, Surabaya, Airlangga University Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.