PENYULUHAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DESA KELAWI KECAMATAN BAKAUHENI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN
Abstract
ABSTRAK
Judul pengabdian ini adalah Penyuluhan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Pengabdian ini terutama ingin mensoalisasikan dan mejelaskan hal-hal yang menyangkut Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Adapun tujuan dari Pengabdian ini adalah agar masyarakat dapat mengetahui tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
Hasil Pengabdian menunjukkan bahwa Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik telah dilaksanakan kepada aparatur Desa dan tokoh, agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Dengan demikian bahwa ada hubungan yang signifikan antara Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan efektivitas efektivitas pelaksanaan tugas-tugas pada Kantor Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.
Untuk mengoptimalkan hal tersebut, perlu penambahan sarana seperti komputer printer yang memadai, jaringan internet serta sumber daya manusia yang terlatih sesuai kebutuhan, serta tenaga (SDM) perlu diberikan pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat juga sangat dibutuhkan.
Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, publik.
Full Text:
PDFReferences
Ndraha, Taladziluhu. (1990). “Persiapan Masyarakat Dalam Pembangunan” Rineka Cipta - Jakarta.
Salim, 1998. Faktor Manusia dalam Pembangunan Ekonomi. Jakarta, Akademika Pressindo,
Siagian, Sondang P., Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta : Bumi Aksara.
Soenarko, 2000. Publik Policy; Pengertian Pokok-Pokok Untuk Memahami dan Analisis Kebijakan Pemerintahan, Surabaya, Airlangga University Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.