PELATIHAN PEMBUATAN NASKAH BERITA (UPLOAD) PADA WEBSITE KAMPUNG ADIJAYA DENGAN LAMAN LINK WWW.KAMPUNGADIJAYA.COM

Noning Verawati, Wawan Hernawan

Abstract


Hadirnya internet, ternyata berdampak yang positif bagi perkembangan kampung, atau desa untuk memperkenalkan, menginformasikan potensi kampung yang dimilikinya. Hal ini terbuktikan pada beberapa kampung atau kelurahan di Pulau Jawa yang telah berhasil memanfaatkan fasilitas internet untuk memperkenalkan destinasi wisata kepada dunia. Melihat keberhasilan tersebut, Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah sedang mengembangkan diri sebagai kampung Global Village dengam memanfaatkan internet sebagai media informasi bagi masyarakatnya.
Kampung Adi Jaya, kini telah memiliki sebuah wesbite kampung dengan laman link www.kampungadijaya.com. Website ini merupakan hasil kerjasama pengabdian dengan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UBL. Pada website kampung Adi Jaya juga telah memuat semua informasi yang ada di kampung, sehingga informasi kini tengah di sebarkan melalui media interne. Aparatur kampung memberikan informasi secara online, masyarakat dapat mengaskes informasi kapanpun dan dimanapun.
Website Kampung ini juga akan memberikan dampak yang positif bagi kemampun para aparatur kampung dalam bidang jurnalistik, karena mereka memiliki kemampuan dalam memberikan informasi sesuai dengan kaidah jurnalistik


Keywords


internet; global village; kampung Adi Jaya

Full Text:

PDF

References


Amar, M. Djen. 1984. Hukum Komunikasi Jurnalistik. Penerbit Almuni, Bandung.

Prayudi. 2006. Penulisan Naskah Public Relations.Andi. Jogjakarta.

Santana K, Septiawan. 2005. Jurnalisme Kontemporer. Yayasan Obor Indonesia. Jakarta

Setiati, Eni. 2005. Ragam Jurnalistik Baru Dalam Pemberitaan. Andi. Yogykarta.

Shahab.2008. Cara Mudah Jadi Jurnalis. Diwan.Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.