PENYULUHAN PROSEDURE TEKNIK PENGELASAN DI PT. STOODY

Kunarto Narto KUNARTO

Abstract


ABSTRAK

 

Kegiatan Penyuluhan Tentang Sosialisasi Prosedur Teknik Pengelasan di PT. Stoody

Bandar Lampung Ini Adalah Salah Satu Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan kewajiban setiap Dosen dalam melaksanakan Tugasnya.

Dalam kegiatan pengabdian, terutama ingin mensoalisasikan dan mejelaskan hal-hal yang menyangkut pentingnya prosedur teknik pengelasan dan dapat bermanfaat kalau diterapkan secara profesional. Adapun tujuan dari Pengabdian ini adalah agar SDM PT. Stoody khususnya Juru las dapat mengetahui tentang manfaat prosedur teknik pengelasan, kalau diterapkan secara benar dapat menghasilkan berbagai manfaat, yang dapat dipegunakan lagi sebagaimana manafaat tersebut.

Dari hasil pengabdian tersebut, menunjukkan bahwa sosialisasi procedure teknik pengelasan telah dilaksanakan kepada juru las yang ada di PT. Stoody Bandar Lampung. Dengan demikian bahwa ada hubungan yang signifikan antara procedure teknik pengelasan dengan peningkatan pengetahuan juru las di PT. Stoody Bandar Lampung.

Dengan demikian bahwa, perlu adanya sosialisasi secara berkesinambungan serta penambahan atau pemahaman materi untuk juru las berjenjang dari juru las dari kelas III ke kelas I. Pembekalan materi tersebut diharapkan juru las bisa menerapkan skill sesuai dengan skill yang dimiliki maksudnya juru kelas III tidak boleh melaksanakan pengelasan yang dimiliki oleh juru las kelas II dan seterusnya.

Kata Kunci : Sosialisasi, Las.


Keywords


Sosialisasi; Las

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTKA

Welding Metalurgy, second edition Sindo Kou

Welding Handbook, six edition : Consumables for Manual and Automatic

Welding :Esab

Teknologi Pengelasan Logam, Edisi Kelima


Refbacks

  • There are currently no refbacks.