ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PIE SUSU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA YUMMYPIE.ID DI BANDAR LAMPUNG

Toton Toton

Abstract


Penelitian yang berjudul Analisis Strategi Pemasaran Pie susu Dalam
Meningkatkan Penjualan Pada Yummypie.id di Bandar Lampung memiliki tujuan
untuk menentukan strategi pemasaran yang sesuai bagi perusahaan dalam
meningkatkan pangsa pasar dan agar tetap terus eksis ditengah kompetisi usaha
yang semakin meningkat. Penelitian ini berkenaan dengan strategi pemasaran,
yang meliputi kekuatan,kelemahan,peluang,ancaman dan pangsa pasar yang
dimiliki serta strategi pemasaran yang dikembangkan menggunakan alat analisis
SWOT (strenghts,weakness,opportunities dan treaths).
Perkembangan bisnis berbasis kuliner kini semakin meningkat dari tahun ke
tahun, secara otomatis akan dibarengi dengan semakin meningkatnya persaingan
dari para pelaku bisnis, seperti Yummypie.id usaha mini pie susu yang didirikan
sejak tahun 2015 denagn strategi pemasaran menawarkan kustomisasi mini pie.
Berdasarkan Penelitian yang dilakukan ternyata Mini Market Swalayan Surya
memiliki keunggulan, berdasarkan analisis IFAS dan EFAS dari hasil analisis
tersebut menunjukkan bahawa untuk faktor kekuatan dan kelemahan(IFAS)
menunjukkan angka 2,65, dan faktor peluang dan ancaman (EFAS) sebesar 2,80.
Faktor Kekuatan dan peluang sebesar(SO) 3,80, kekuatan dan ancaman (ST)
sebesar 2,70, faktor kelemahan dan peluang(WO) sebesar 2,75 , dan untuk faktor
kelemahan dan ancaman (WT) sebesar 1,65.
Dari hasil analisis tersebut dapat diketahui bahwa Yummypie.id memiliki
kekuatan yang besar untuk memanfaatkan peluang dan meminimalisasi ancaman.
Yummypie.id juga dapat meminimalkan kelemahan untuk memanfaatkan
peluang, terlebih lagi dalam meminimalkan kelemahan untuk menghindari
ancaman. Oleh karena itu Yummypie.id dapat memanfaatkan kekuatan dan
peluang secara optimal.


Keywords


Strategi pemasaran, SWOT dan Penjualan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.