PEMBINAAN TENTANG PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA KONSUMEN/PELANGGAN PADA AYUDA MOTOR (USAHA JUAL BELI MOBIL

Endang Siswati Prihastuti

Abstract


Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pemasaran yaitu peningkatan pelayanan kepada konsumen (pelanggan) bagi pemilik Ayuda Motor (Usaha Jual Beli Mobil). Pentingnya pelayanan yang memuaskan akan menjadikan Ayuda Motor mempunyai citra dan nama baik yang berkelanjutan.                     Kualitas pelayanan mencerminkan perbandingan antara tingkat pelayanan yang disampaikan perusahaan dibandingkan ekspektasi konsumen (pelanggan). Pelayanan yang buruk atau pelayanan yang tidak memuaskan akan berakibat kepada beralihnya konsumen (pelanggan) ke perusahaan  lain yang dapat memberikan pelayanan lebih baik (memuaskan). Dengan pelayanan yang baik maka akan menciptakan tingkat kepuasan konsumen (pelanggan). Oleh karena itu pelayanan yang baik kepada konsumen (pelanggan) merupakan keutamaan yang harus diperhatikan oleh Ayuda Motor, hal ini berkaitan dengan  kelangsungan hidup usaha.

Keywords


Pelayanan.

Full Text:

PDF

References


Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan

Kasus). Yogyakarta : CAPS.

Hasan, Ali. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta : CAPS.

Tjiptono, Fandy & Chandra, Gregorius. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta : ANDI Offset.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT. Indeks.

Mamang Sangaji, Etta & Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta : ANDI Offset.

Tjiptono, Fandy & Diana, Anastasia. 2003. Total Quality Management. Yogyakarta : ANDI Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.