Tenaga Pengawas Peningkatan Jalan dan Jembatan "Peningkatan Jalan Ruas Babatan - Umbul Bayur Kecamatan Katibung Lampung" yang telah dilaksankan pada tanggal 19 November 2020 s/d 15 Januari 2021

Yulfriwini YULFRIWINI

Abstract


Desa Babatan – Umbul Bayur Kecamatan Katibung   Kabupaten Lampung Selatan saat ini sedang dalam usaha meningkatkan pelayanan dibidang sarana transportasi yang   tidak hanya terbatas pada usaha pembangunan dan peningkatan ruas jalan dan jembatan, tetapi bagai mana usaha dari seluruh instasi terkait serta masyarakat setempat untuk menjaga dan memelihara ruas jalan yang telah dibangun sehingga ruas jalan tersebut bisa melayani secara maksimal bagi pengguna jalan tersebut. Pembangunan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana transportasi mempunyai peran yang sangat penting bagi perkembangan perekonomian suatu daerah. Peningkatan perekonomian masyarakat pada suatu daerah sangat tergantung pada kelancaran mobilisasi barang dan jasa, sehingga pembangunan dan Pemeliharan jalan dan jembatan sebagai penghubung antar daerah dalam satu pulau menjadi sangat mendesak untuk dilakukan.

 

Pekerjaan Pengawasan Peningkatan Jalan ini bertujuan menghasilkan kondisi jalan yang cukup baik. Untuk itu diperlukan suatu inpentarisasi kerusakan- kerusakan atau kebutuhan bangunan pelengkap yang diperlukan pada masing- masing ruas jalan tersebut.

 

Kegiatan yang dilakukan pada tahap ini adalah kegiatan pengamatan pengukuran kerusakan-kerusakan pada jalan yang rencananya akan dibuat dengan menggunakan beton (rigit)


Keywords


Transportasi, Perencanaan Peningkatan Jalan

Full Text:

PDF

References


Direktorat Jendral Bina Marga (1997). Manual Kapasitas Jalan Indonesia

(MKJI).Bina Karya. Jakarta

Morlok, K. E. 1998. Pengantar Teknik dan Perencxanaan Transportasi.

Jakarta: Erlangga.

Sinulingga, Budi D, Ir.Msi. 1999. Pembangunan Kota Tinjauan Regional dan

Kota. Jakarta : Pustaka Sinar Harapan

Supiyono, 2010 Pengaruh hambatan Sampping Terhadap Kinerja Jalan (Studi Kasus Jalan MT Haryon), Universitas Muhammadiyah Malang. Malang.

Surandono Agus, 2010. Analisis Kinerja Jalan Kota Metro Berdasarkan Nilai

Derajat Kejenuhan Jalan. Universitas Muhammadiyah Metro. Metro

Tamin, Ofyar, Z. 2000. Perencanaan dan Permodelan Transportasi. Bandung, Indonesia: Penerbit ITB


Refbacks

  • There are currently no refbacks.