Pemberdayaan dalam Pembangunan USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) dan Faktor Yang Mempengaruhi Tidak Berkembangnya Ekonomi Kerakyatan

Nuria Erisna

Abstract


Pembangunan ekonomi yang  dapat diukur dari  pertumbuhan ekonomi dicapai mencapai pertumbuhan ekonomi yang  tinggi , maka  Pemerintah Daerah   merumuskan   Misi    Provinsi   Meningkatkan   Pembangunan Ekonomi dan  Memperkuat Kemandirian Daerah. Misi  ini sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi (pro growth) melalui pengembangan potensi dan  keunggulan yang  dimiliki  Masing-masing wilayah Provinsi dengan  memperkuat  investasi  (pro   investment)  di berbagai sektor ekonomi yang  yang  berbasis kerakyatan dengan kemitraan. Strategi untuk mencapai misi  Meningkatkanpembangunan ekonomi dan  memperkuat kemandirian daerah, salah   satunya adalah Meningkatnya peran koperasi dan  UMKM dalam perekonomian daerah. Arah   kebijakan  daerah  untuk  mencapai  misi   Meningkatkan pembangunan  ekonomi dan   memperkuat  kemandirian daerah,   yang berkaitan dengan UMKM

Keywords


UMKM

Full Text:

PDF

References


Bambang, Haffianto, 2009, Perencanaan Sistem. Fakultas Ekonomi

Universitas Indonesia, Jakarta.

Chin, W.W., Newsted, P.R., 1999. Setructural Equation Modelling Analysis with Small Samples using Partial Least Square. In: Hoyle, R.H. (Ed), Statistical Strategies for Small Sample Research. Sage Publication, Thousand Oak.

Ghozali, Imam (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program

SPSS. Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Ghozali, Imam (2006).Structural Equation Modeling, Metode Alternatif dengan Partial Least Square. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Hair, Joseph., William C. Black, Barry J. Babin, and Rolph E. Anderson (2010). Multivariate Data Analysis (7th ed.)Englewod Cliffs, NJ. Printice Hall.

Kotler, Philip (1997), Manajemen Pemasaran (Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol), Edisi bahasa Indonesia, Edisi Revisi, Jilid I, Jakarta, Prenhallindo.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane (2007), Manajemen Pemasaran, Edisi

Bahasa Indonesia, Edisi 12, Jakarta, Indeks.

PEMBERDAYAAN DALAM PEMBANGUNAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH(UMKM) 85

Moch. Rochjadi Hafiluddin, Suryadi, Choirul Saleh,”Strategi Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berbasis “Community Based Economic Development”,Wacana, Vol. 17, No. 2, 2014 )

Mubyarto (2002), Ekonomi Kerakyatan dalam EraGlobalisasi, Jurnal

Ekonomi Kerakyatan, Yogyakarta

Rama Putra Barusman, Andala (2014), Anteseden Dan Konsekuensi Dari

Student Satisfaction Pada Universitas Swasta.

Rangkuti Freddy , 2004. Tehnik membuat perencanaan bisnis dan analisis kasus Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Suratno dan Lincolin Arsyad. 1998. MetodologiPenelitian. AMP- YKPN.Yaogyakarta.

Sukirno, Sadono. 1981. Pengantar Teori Makro Ekonomi. Penerbit FE-UI.

Jakarta

Sugiyono (2015), Metode Penelitian Manajemen, Cetakan Ke-4, Bandung, Alfabeta.

Tampubolon (1997), Strategi Pengelolaan dan Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi, Semiloka Nasional, Yogyakarta : Kopertis Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy dan Diana Anastasia (2003),Total Quality Management, Edisi Revisi, Yogyakarta, Andi Offset.

Tjiptono, Fandy & Chandra, Gregorius (2012), Pemasaran Strategik, Edisi

, Yogyakarta, Andi Offset.

Tjiptono, Fandy (1997), Strategi Pemasaran, Edisi II, Yogyakarta, Andi

Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.