PENGARUH SENIORITAS DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA KARYAWAN PT. RABOBANK METRO

Hepiana Patmarina

Abstract


PengaruhSenioritasdanPrestasiKerjaTerhadapPromosiJabatanPadaKaryawan PT. Rabobank Metro. Permasalahan yang terjadi di PT. Rabobank Metro adalah kurang efektifnya sistem promosi jabatan dan dapat dilihat pada penilaian hasil kerja karyawan pada periode 2016 masih rendahnya tanggung jawab karyawan. Penelitian ini bertujuan untukmengetahuiapakahadapengaruhsenioritasterhadappromosijabatan, untuk mengetahuiapakahadapengaruhprestasikerjaterhadappromosijabatan, untukmengetahuiapakahadapengaruhsenioritasdanprestasikerjaterhadappromosijabatan. HipotesisdalampenelitianiniadalahSenioritasberpengaruhterhadapPromosiJabtanpadakaryawan PT. Rabobank Metro, PrestasiKerjaberpengaruhterhadapPromosiJabatanpadakaryawan PT. Rabobank Metro, SenioritasdanPrestasiKerjaberpengaruhterhadapPromosiJabatanpadakaryawan PT. Rabobank Metro. Objekpenelitian yang diambiladalah PT. Rabobank Metro. Jenis penelitianinimenggunakankuantitatif dengan pendekatan metode assosiatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Rabobank Metro sebanyak 50 orang. Sampeldalampenelitianiniyaitusebanyak50responden. Metodepengambilansempeladalahdenganmenggunakanprobability sampling dengan menggunakan teknik stratified random sampling dan simple random sampling.Ujivaliditasdanreabilitasdalampenelitianinimenggunakan SPSS versi 17 berstatys valid danreliabel. Metode yang digunakanadalahRegresi Linear Berganda, KoefisienDeterminasi, Uji t, danUji F. Hasilanalisisregresi linear bergandayaitu : . HasilKoefisiendeterminasiyaitu R Square sebesar 0,678 atau 67,8%.Pengujian F hitungsebesar 49,454 dengantingkatsignifikan 0,000 karena probability jauhlebihkecildari 0,05 makaSenioritasdanPrestasiKerjasecarabersama-samaberpengaruhterhadapPromosiJabatan, berarti Ho ditolak Ha diterima. Dengandemikianhipotesispenelitianyang dinyatakandalampenelitianinidapatditerima, berarti variable SenioritasdanPrestasiKerjaberpengaruhterhadapPromosiJabatanpadakaryawan PT. Rabobank Metro.


Keywords


Senioritas, Prestasi Kerja, dan Promosi Jabatan

Full Text:

PDF

References


A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya.

Arikunto, Suharsimi, 2010. ProsedurPenelitianSuatuPendekatanPraktek, Jakarta. PenerbitRinekaCipta, Jakarta.

Handoko Hani T. 2008. Manajemen Personalia dan Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 2). Yogyakarta. BPFE.

Hasibuan, Malayu. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta. PT. Bumi Aksara.

Manullang, M. Dan Manullang Marihot. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta. BPFE.

Mulyono Yudi. 2012. Pengaruh Prestasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Promosi Jabatan pada PT. Asuransi Jiwa Squislife Bandar Lampung.

Sugiyono, 2010. MetodePenelitianKuantitatifKualitatif, Bandung. Alfa Beta.

Sugiyono, 2011. StatitiskaUntukPenelitian, Bandung. Alfa Beta.

Sugiyono, 2013. MetodePenelitianBisnis. Bandung. Alfa Beta.

Sunyoto Danang, S.H., S.E., M.M. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Caps Publishing.

T. Hani Handoko 2011. ManajemenPengertiandanFungsi. Yogyakarta. BPFE.

Tajuddin Juwati Sukma. 2012. Pengaruh Penilaian Prestasi Kerja Karyawan Terhadap Promosi Jabatan pada PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep.

Tampani Wahyudi. 2016. ManajemenSumberDayaManusia. . Pengaruh Prestasi Kerja, Senioritas, dan Loyalitas Terhadap Promosi Jabatan, Bali. Indonesia. Universitas Udayana. VOL. 4. NO. 5.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.